Gejala Penyakit sariawan

Gejala Penyakit Sariawan – Penyakit sariawan merupakan penyakit yang meradang pada mulut bagian dalam. Sariawan dapat terjadi pada siapapun jika tidak merawat kebersihan organ mulut nya dengan baik. Nyeri dan juga sakit ketika sedang makan dan juga minum sesuatu juga akan di rasakan oleh penderita sariawan. Lidah , bibir, langit langit, dan juga dinding mulut dapat di tumbuhi dengan sariawan.

sariawann

Gejala penyakit sariawan

  • Mulut akan terasa panas
  • Untuk gejala penyakit sariawan di awal akan terdapat luka kecil yang memiliki warna putih, pada permukaan lidah, atau bisa juga di dinding mulut
  • Ketika tergores sesutu seperti sikat gigi, akan mengeluarkan sedikit darah pada gejala penyakit sariawan
  • Lidah akan terasa panas seperti terbakar
  • Di dalam bagian tenggorokan juga akan terasa panas untuk gejala penyakit sariawan
  • Terasa sakit ketika menelan sesuatu
  • Untuk gejala penyakit sariawan yang pendrita menggunakan gigi palsu, akan muncul rasa nyeri dan juga kemerahan.

Penyebab penyakit sariawan

  • Kekurangan vitamin B12

Gejala penyakit sariawan bisa menyerang organ mulut dan meradang nya merupakan reaksi tubuh yang kekurangan zat besi, vitamin B12, dan juga vitamin C. Karena tubuh sangat memperlukan vitamin dan nutrisi dari ketiga nya, sehingga jika kekurangan akan menyebabkan penyakit sariawan pada mulut.

  • Tergigit dengan tidak sengaja

Tergigit dengan tidak senganja ketika sedang berbicara, atau ketika sedang asik memakan sesuatu sering kali terjadi. Gigitan yang keras ataupun tidak akan menyebabkan luka, sehingga akan muncul gejala penyakit sariawan dan juga bisa mengeluarkan darah jika gigitan nya keras, dan luka yang di timbulkan juga akan berukuran besar.

  • Bakteri, virus atau kuman

Bakteri bisa banyak di temukan di sekitar kita, begitu juga dengan kuman dan virus yang mudah sekali menyerang dan menginfeksi ketika daya tahan tubuh sedang melemah. Bakteri biasa nya akan timbul akibat dari sikat gigi atau juga karena keadaan gigi yang tidak bersih karena ketika setelah makan tidak di bersihkan kembali.

  • Kanker mulut

Penyakit kanker mulut juga bisa menyebakan gejala penyakit sariawan untuk awal kemuculannya. Dan biasanya jika benar terkena kanker mulut sariawan yang meradang akan bertahan lama, atau akan cepat hilang dan muncul kembali.

  • Pendarahan pada pembuluh darah kapiler

Mulut juga terdapat pembuluh darah kapiler. Jika pembuluh darah kapiler pecah juga dapat membuat sariawan pada mulut.

  • Hemofolia

Sariawan yang disebabkan akibat hemofolia memang sangat jarang. Namun, penyakit hemofolia juga bisa menyebabkan sariawan. Sehngga akan menyebabkan pendarahan.

Mencegah penyakit sariawan

agar sariawan tidak meradang pada mulut ada beberapa hal yang dapat mencegah nya untuk tidak terjadi pada anda,

  • Menjaga kebersihan mulut

Menjaga kebersihan mulut dengan rajin menggosok gigi, minimal 2 kali sehari agar kebersihan gigi dan juga mulut akan terjaga. Dengan menjaga kebersihan mulut juga akan terhindar dari bau mulut dan juga gigi berlubang.

  • Memeriksakan gigi dan mulut ke dokter

Setiap beberapa bulan sekali, atau minimal 6 bulan sekali memeriksakan gigi dan juga mulut sangat di anjurkan. Karena ketika melakukan pemerisaan dokter akan tahu kondisi kesehatan mulut dan gigi. Ketika melakukan pemerikasaan, dokter juga akan membantu mebersihkan gigi yang terdapat plak atau karang gigi, yang jika di diamkan terlalu lama juga dapat menjadi tempat bakteri terkumpul.

  • Hati hati ketika sedang makan

Karena penyebab terbesar sariawam dari tergigit dengan tidak sengaja sehingga untuk mencegah nya anda bisa berhati hati ketika sedang mengunyah makanan, atau sebaik nya tidak berbicara ketika makan, karena ketika berbicara saat makan juga akan menyebabkan tergigit dengan tidak sengaja.

  • Mengurangi makanan yang mengandung gula

Makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan sariawan. Selain membuat mulut terkena sariawan makanan yang telalu manis akan membuat kadara gula darah tinggi, sehingga akan menyebabkan penyakit diabetes. Dan setelah memakan makanan manis jika mulut tidak segera di bersihkan, atau tidak segera meminum air putih dapat membuat gigi menjadi berlubang.

  • Hindari rokok

Selain memicu penyakit jantung dan juga penyakit kanker paruparu. Rokokjuga dapat menajadi gejala penyakit sariawan. Oleh sebeb itu jika ingin terhindar dari sariawan sebaiknya menghindari rokok.

  • Merawat gigi palsu

Selain menjaga kebersihan gigi asli, gigi palsu juga harus di rawat kebersihan nya. karena jika gigi palsu kotor juga bisa menjadi penyebab sarawan.

  • Membersihkan sela gigi

Menyikat gigi biasa nya hanya dapat membersihkan bagian depan gigi, bagian sela gigi tidak dapat di jangkau dengan sikat gigi biasa, sehingga dapat menimbulkan bakteri dan  juga plak pada gigi. Untuk membersihkan sela gigi selain dengan cara scaling di dokter gigi, bisa juga dengan benag khusus yang di buat untuk memebersihkan sela gigi, sehingga sela gigi tidak kotor. Atau selain itu juga bisa menggunakan obat kumur, karena obat kumur mulut dapat membantu untuk membunuh bakteri di dalam mulut, dan juga mencegah bau mulut.

  • Makan makanan sehat

Karena gejala penyakit sariawan bisa terjadi karena tubuh kekurangan vitamin, sehingga jika ingin mencegah sariawan pada mulut bisa dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur.

Cara Pemesanan Obat Penyakit Sariawan

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Penyakit Sariawan

Obat Penyakit Sariawan

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sariawan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.