Penyakit Sariawan Menahun

Penyakit sariawan menahun merupakan penyakit sariawan yang tak kunjung sembuh. Biasanya saat kita mengalami sariawan, kita lantas buru-buru mencari tablet vitamin C atau memakan apa saja  yang diklaim punya kandungan vitamin C yang tinggi. Ini tindakan yang sia-sia karena vitamin C sama sekali tidak menyembuhkan sariawan, melainkan hanya mencegah kita mengalami sariawan. Mengonsumsi vitamin C setelah sariawan terjadi tidak akan bermanfaat apa-apa dan malahan bisa semakin memperparah sariawan, terutama kalau kita mengonsumsinya dalam bentuk tablet hisap. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata bakteri, terutama yang bersifat merugikan, sangat menggemari suasana yang asam. Lalu apa yang akan terjadi akibat keasaman yang dibawa oleh tablet vitamin C itu di mulut yang bersariawan.

Penyakit Sariawan Menahun

Penyakit Sariawan Menahun

Dengan adanya Penyakit Sariawan Menahun pula, timbul gangguan mulut lainnya seperti bau mulut yang tidak sedap akibat dari timbunan bakteri penyebab sariawan. Oleh karenanya jangan mengganggap remeh jika sariawan yang timbul terkadang hilang dan timbul kembali serta sering terjadi. Sariawan juga dapat dikatakan sebagai salah satu penyebab atau gejala dari timbulnya kanker mulut, jika sariawan sering terjadi.

Menurut dr. Arman Muchtar, Sp.B (K) Onk, FICS. Beliau merupakan konsultan bedah Onkologi dari RS. Premier Bintaro mengatakan sariawan atau luka yang terjadi di mulut harus diwaspadai dan jangan dianggap remeh dan jika terjadi berulang-ulang atau tidak sembuh-sembuh. Penyakit Sariawan Menahun yang muncul secara berulang dan untuk sembuh membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Jika sariawan terus terjadi dan berulang kemungkinan timbulnya gejala kanker rongga mulut.

Kanker rongga mulut yang dapat terjadi pada awal gejala seperti munculnya tanda putih pada lesi bibir atau lidah tempat timbulnya sariawan, kemerahan pada tiap bagian tepi sariawan. Kemudian timbul tonjolan keras pada area munculnya sariawan. Gejala lain yang dapat dirasakan adalah rasa nyeri dan bengkak dapat bagian leher akibat pembengkakan kelenjar getah bening karena sariawan.

Meski Penyakit Sariawan Menahun yang tak kunjung sembuh tidak selalu dapat dikatakan sebagai kanker rongga mulut. Faktor kebersihan akan mulut itu sendiri juga dapat dijadikan salah satu penyebab dari timbulnya kanker rongga mulut. Karena, sariawan dapat terjadi pada semua golongan usia, bahkan pada bayi yang baru berusia 6-24 bulan.

Sariawan menahun memang jarang terjadi hanya sekitar 10% karena sariawan sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya atau dengan menggunakan obat penghilang nyeri dan meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung gizi lengkap dan seimbang.

Langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah sariawan timbul kembali adalah dengan menjaga kebersihan mulut, mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang cukup, terutama makanan yang mengandungg vitamin B12 dan zat besi.Untuk mengurangi rasa nyeri dan sakit dari sariawan dapat berkumur dengan air garam yang hangat dan berkonsultasi kepada dokter mulut agar mendapat penanganan dan pengobatan untuk sariawan.

Cara mengobati sariawan menahun adalah dengan cara :

  1. Mengonsumsi vitamin
    Sariawan bisa disebabkan karena kurangnya asupan vitamin D atau juga vitamin B12, oleh sebab otulah, perlunya konsumsi vitamin D dan juga B12. Dan selain itu, vitamin C juga sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.
  2. Mengonsumsi zat besi serta folat
    Mengonsumsi makanan yang mengandug zat besi dan folat bisa membantu untuk menyembuhkan sariawan.
  3. Obat antibioti
    Obat antibiotik sangat diperlukan untuk mengobati satiawan. Namun, penggunaan obat sariawan antibiotik ini sebaiknya harus Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.
  4. Berkumur menggunakan air garam
    Cara yang dilakukan berkumur dengan menggunakan air garam adalah, caranya melarutkan garam ke dalam air hangat. Berkumurlah 3-4 kali dalam sehari. Kandungan garam in berfungsi untuk membantu menarik cairan yang terjadi pada luka sariawan sehingga akan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan. Dan selain itu juga bakteri yang muncul di mulut akan membantu menghambat perkembangannya.

Untuk mencegah penyakit sariawan menahun, maka bisa Anda lakukan dengan :

  1. Jangan makan makanan yang terlalu panas dan pedas
  2. Hindarilah stress
  3. Jangan menggigit bagian mulut sendiri
  4. Mencukupi kebutuhan vitamin Anda
  5. Menjaga kesehatan mulut Anda jangan sampai bakteri atau juga virus berkembang biak, caranya bisa dilakukan dengan menggosok gigi dengan teratur.
  6. Sebelum Anda makan buah-buahan, maka sebaiknya buah-buahan tadi dicuci terlebih dahulu atau bisa juga Anda makan buah-buahan namun kulitnya dibuang terlebih dahul, misalnya seperti pisang dan juga jeruk.

Obat alami untuk mengobati sariawan yang menahun adalah dengan menggunakan reusan kulit batang jambu air, atau bisa juga dengan mengoleskan bubuk kopi, atau juga mengoleskan getah bawang atau pepaya, dan juga masih banyak lagi obat alami sariawan yang menahun.

Itulah beberapa tips mengobati dan mencegah penyakit sariawan yang menahun. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Penyakit Sariawan Menahun

Cara Pemesanan Obat Penyakit Sariawan

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Penyakit Sariawan

Obat Penyakit Sariawan

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sariawan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.