Penyakit sariawan Mulut Pada Anak

Penyakit sariawan Mulut Pada Anak – Salah satu penyakit yang sering menyerang anak adalah sariawan. Penyakit sariawan mulut pada anak hingga saat ini belum diketahui. Namun beberapa hal bisa menjadi pencetus dari terjadinya masalah sariawan ini. Salah satunya adalah trauma dan juga penyakit alergi misalnya pada makanan. Sariawan pada mulut bisa menyerang daerah bibir, pipi bagian dalam dan lidah.

Penyakit sariawan Mulut Pada Anak

Penyakit sariawan Mulut Pada Anak

Kurangnya mengonsumsi vitamim C pada anak juga bisa menjadi penyebab dari terjadinya sariawan ini muncul. Biasanya sariawan ini akan berlangsung selama kurang lebih 4-10 hari. Gejala yang dirasakan adalah nyeri pada lesi atau luka sariawan tersebut. Nyeri ini akan bertambah jika sariawan disentuh.

Selain karena penyebab diatas, ada penyebab lainnya yang menyebaban munculnya sariawan pada anak yakni :

  1. Kurangnya konsumsi vitamin B, C dan juga zat besi
  2. Luka yang muncul pada mulut yang mengalami infeksi bakteri misalnya adalah karena tergigit, mengonsumsi makanan yang terlalu panas, makanan yang terlalu keras misalnya seperti keripik, dan luka saat sedang menggosok gigi, dll.
  3. Kebersihan pada mulut yang kurang terjaga dengan baik.
  4. Akibat jamur seperti candida albicans, dan biasanya jamur ini menyerang bayi serta menyerang balita yang akan ditularkan melalui puting susu ibu saat sedang minum ASI.
  5. Akibat stress dan juga pola makan yang kurang sehat.
  6. Makan-makanan yang berminyak seperti gorengan
  7. Minuman yang terlalu asam
  8. Alergi pada salah satu jenis maknan
  9. Sistem kekebalan tubuh yang mengalami penurunan.
  10. Sering mengonsumsi obat antibiotik.

Bentuk dari sariawan ini biasanya berbentuk bintik bulat putih dengan pinggiran dari sariawannya yang berwarna merah. Cara mengatasi penyakit sariawan mulut pada anak bisa dilakukan dengan menyuapi anak makan dengan menggunakan sendok kecil secara pelan-pelan. Kemudian cobalah untuk mengunakan sedotan jika anak ingin minum, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya suatu gesekan di bagian sariawan. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang teskturnya lembut agar anak lebih mudah dalam menelannya. Jangan memberikan makanan yang panas dengan bumbu yang teerlalu menyengat. berilah anak makan buah-buahan dan sayuran untuk proses penyembuhan lebih cepat. Madu juga bisa dilakukan untuk mengobati sakit sariawan ini.

Cara mengobati penyakit sariawan mulut pada anak dengan cara alami juga bisa Anda lakukan dengan :
Bahan : rimpang temulawak 1 jari, asam kawak 1 jari, gula aren secukupnya saja, dan air 1 gelas.
Cara pembuatan adalah : cuci bersih temulawak, kemudian potonglah dengan tipis dan dimasukkan bersama dengan asam dan air ke dalam suatu wadah bersih. Masaklah hingga mendidih dengan waktu kurang lebih 15 menit.
Cara pemakaiannya : jika sudah ditambahkan dengan gula aren, minumlah ramuan ini dengan dosis 2 x ½ gelas dipagi hari dan juga disore hari. Cobalah lakukan hal ini secara rutin hingga sariawan hilang.

Selain dengan cara alami diatas, cara mengobati penyakit sariawan bisa dilakukan dengan :

  1. Mengonsumsi vitamin C, kurang lebih 60 mg dalam sehari seperti buah-buahan, jeruk pisang, delima, berry, tomat yang mengandung kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Anda bisa membuatnya dalam bentuk jus untuk anak Anda dan cara meminumkannya kepada mereka adalah dengan menggunakan sedotan atau juga menyuapkan dengan menggunakan sendok.
  2. Mencukupi serta melengkapi kebutuhan nutrisi setiap hari dengan melengkapinya pada menu makanan sehari-hari, seperti sayuran, dan makanan yang mengandung kandungan vitamin B seperti ikan, telur, dan kedelai, zat besi seperti hati sapi, hati ayam, bayam, dan juga baun ubi serta asam folat seperti kacang-kacangan.
  3. Memberikan anak obat kumur yang dibuat sendiri dengan menggunakana ir hangat yang dicampur dengan garam. Obat kumur alami ini digunakan 3-4 kali dalam sehari.
  4. Selain berkumur dengan menggunakan air garam, bisa juga dengan menggunakan air daun sirih dan juga bisa membantu mengolesi luka s ariawannya dengan menggunakan buah pepaya, bawang yang mentah. Mengonsumsi air kelapa juga bisa membantu untuk mengobati sariawan secara alami.
  5. Berikan anak asupan makanan yang mengandung prebiotik seperti adidophillus, misalnya seperti acar kimchi, yoghurt, suplemen prebiotik. Hal ini bertujuan untuk membantu menyeimbangkan antara bakteri yang sehat yang bisa membantu untuk mencegah munculnya jamur candida yang timbul pada mulut. Dan jika Anda masih menyusui, maka bayi juga akan memberikan prebiotik melalui ASI.
  6. Jika Anda masih menyusui bayi Anda, maka oleskanlah minyak kelapa murni ke puting payudara Anda disaat Anda sedang memberikan ASI. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pertumbuhan pada jamur di mulut dan bisa juga untuk membantu mengobati jamur Candida dengan aman yang pada bayi.

Penyakit sariawan Mulut Pada Anak

Cara Pemesanan Obat Penyakit Sariawan

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Penyakit Sariawan

Obat Penyakit Sariawan

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sariawan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.